Membangun Jejak di Taiwan dengan Dedikasi dan Kepemimpinan

Pevi Ramadhani - Mahasiswa Membangun Jejak di Taiwan dengan Dedikasi dan Kepemimpinan

MembangunJejakdi Taiwan denganDedikasidanKepemimpinan

Pevi Ramadhani,Oktober2023

Taiwan,pulau yang indah di AsiabTimur, bukanlah tempata sing bagi saya seorang mahasiswa berdarah Minang asal Agam, Sumatera Barat. Saya telah menjelajahi negeri ini selama empat tahunt erakhir. Bukan hanya keindahan alamnya yang membua tsaya terpikat, melainkan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan dalam sebuah perjalanana kademik dan sosial yang tak terlupakan.

Saya lahir pada tanggal 4 Februari 1997 di PekanBaru, Riau, Indonesia, dan tumbuhbesar di Baso, KabupatenAgam. Setelah menyelesaikan Diploma 3 di Politeknik Negeri Padang pada tahun 2018, saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat berikutnya dengan berani memasuki negara baru, Taiwan. Disini, saya menjadi mahasiswa di Lunghwa University of Technology dan saat ini tengah mengejar gelar master di National Taipei University of Technology.

Keputusan saya untuk mengejar pendidikan di Taiwan bukanlah keputusan yang diambil denganr ingan. Saya menghadapi tantangan besar dalam adaptasi dengan budaya dan bahasa yang berbeda. Namun, tekad dan semangat belajar yang tinggi dan sungguh-sungguh telah dan insya Allah membantu saya untuk meraih kesuksesan di Negeri Formosa ini.

Selama empat tahun di Taiwan, sayat idak hanyamendalami ilmu di bangku kuliah, tetapi juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi.

Saya percaya bahwa jejaringan, networking adalah kunci untuk sukses dalam pengembangan diri.

Pada tahun 2020,saya memegang posisi sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Lunghwa University of Technology, dan pada tahun 2021,saya diamanahkan sebagai Bendahara Umum PPI Taiwan. Namun, tidak berhenti di situ. Pada tahun 2023, saya di percayakan untuk memegang posisi penting sebagai Kepala Administrasi PPI Dunia, sebuah wadah global yang mempersatukan pelajar Indonesia di seluruh penjuru dunia.

Selain kegiatan dalam organisasi mahasiswa, saya juga aktif dalam organisasi kemahasiswaan FORMMIT (Forum Mahasiswa Muslim di Taiwan). Organisasi ini merupakan wadah untuk berdakwah dan komitmen serta kepedulianny aterhadap nilai-nilai agama dan moral, yang tidak pernah pudar meskipun berada di negara minoritas muslim.

Dengan dedikasi, semangat, dan hasrat untuk mencapai lebih banyak lagi, saya melangkah maju dengan keyakinan kuat dan memberikan inspirasi, baik dalam pengembangan diri maupun dalam usaha bermanfaat bagi banyakorang.

Salam Taiwan!

Komentar Artikel & Tulisan

Artikel & Tulisan Lainnya